Kapolres Sampang Pimpin Upacara Sertijab dan Tradisi Pelepasan Pejabat Lama

Tribratanewssampang.net РPada hari Sabtu tanggal 07 Oktober 2017  bertempat di lapangan apel Mapolres Sampang Kapolres Sampang AKBP Tofik Sukendar SIK. Pimpin  upacara serah terima jabatan dan Tradisi Pelepasan Pejabat lama dengan Mengendarai Becak.


Hadir dalam upacara ( Peserta upacara ):
1. Inspektur upacara Kapolres Sampang AKBP Tofik Sukendar, S.I.K
2. Wakapolres Sampang Gusti Bagus Sulasana, SH. M.Hum
3. Kabag Sumda Polres Sampang Kompol Tri Yuni Eriyadi sebagai Perwira upacara
4. Kabag Ops Polres Sampang Kompol Syaiful Anam
5. Kabag Ren Polres Sampang Kompol Drs. Sugeng Santoso
6. Para Kasat Polres Sampang
7. Kapolsek jajaran Polres Sampang
8. Komandan upacara AKP Sulardi
9. Anggota Polres Sampang dan PNS Polres Sampang

Adapun pejabat yang diserah terimakan :
1. Wakapolres Sampang Kompol Gusti Bagus Sulasana, SH. M.Hum diserahkan kepada Kompol Suhartono S.Ag
2. Kasat Lantas AKP Erika Purwana Putra, S.I.K diserahkan kepada AKP Musa Bahtiar S.Sos.MM
3. Kasat Polair AKP Hari Siswo Suwarno diserahkan kepada Iptu Agung Widodo sbg Ps. Kasat Polair

Dalam Amanat Inspektur Upacara menyampaikan bahwa Serah terima jabatan merupakan hal wajar untuk menjaga dinamika organisasi di berbagai tingkatan kesatuan dan juga untuk memantapkan kepemimpinan/karier ke depan serta dengan ini akan tetap terpelihara daya manajerial dan operasional yang handal dalam organisasi shg mampu melaksanakan tugas sesuai tanggungjawabnya” ucapnya

Wakapolres merupakan unsur pimpinan yang bertugas membantu Kapolres mengendalikan staf dan tugas lain sesuai perintah Kapolres sehingga diharapkan mampu memanage dan mengkoordinir tugas pembinaan maupun operasional. Sedangkan kasat lantas dan Kasat polair dalam struktur organisasi merupakan unsur pelaksana tugas pokok fungsi di bawah kapolres.

Kepada pejabat lama atas nama pribadi dan pimpinan kami ucapkan terimakasih atas kinerja selama ini dan kami yakin anda akan mampu mengemban tugas di tempat yang baru dan kami ucapkan selamat jalan. Untuk Ibu bhayangkari kami juga ucapkan terimakasih atas peran sertanya membantu tugas suami dan memberi andil dalam kemajuan organisasi Bhayangkari”, imbuh Kapolres

Harapan kami agar pejabat baru segera mengambil langkah-langkah sesuai karakteristik wilayah shg mampu menangkal setiap gangguan kamtibmas, segera menyesuaikan dengan situasi lingkungan dan tingkatkan inovasi yang ditinggalkan pejabat lama, tingkatkan silaturrahmi dan koordinasi dengan organisasi samping Toga Toul dalam menciptakan situasi kondusif serta laksanakan tugas sebaik-baiknya dengan penuh tanggung jawab kepada tuhan dan pimpinan Polri.

Kegiatan selesai pukul 08.50 Wib dan di dilanjutkan tradisi pelepasan pejabat lama dengan di hantar menggunakan becak dengan Kapolres sendiri yang mengemudi becak.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*